Libur Panjang Maulid Nabi, 90,6% Tiket KA Pariaman Ekspres Terjual – KAI Divre II Sumbar Ajak Masyarakat Utamakan Keselamatan

 PADANG, SUMBAR | PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional II Sumatera Barat mencatat tingginya minat masyarakat terhadap layanan KA Pariaman Ekspres relasi Pauhlima–Naras di momen libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW 1447 H, 4–7 September 2025.

Kepala Humas KAI Divre II Sumbar, Reza Shahab, menyampaikan bahwa hingga Jumat (5/9) jumlah tiket yang terjual mencapai 15.361 tiket atau 90,6% dari total kapasitas tempat duduk yang disediakan sebanyak 16.960 kursi. Jumlah ini diperkirakan masih terus bertambah seiring penjualan tiket yang masih berlangsung.

“Momentum libur panjang seperti Maulid Nabi ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga mendorong pariwisata daerah. KAI Divre II Sumbar siap mendukung mobilitas masyarakat sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dengan menghadirkan layanan transportasi yang andal, aman, dan nyaman,” ujar Reza.

KAI Divre II Sumbar mengoperasikan 10 perjalanan KA Pariaman Ekspres setiap hari dengan kapasitas 4.240 tempat duduk. Kereta ini menjadi pilihan favorit masyarakat karena melayani rute Padang–Pariaman dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam menuju destinasi wisata populer Pantai Gandoriah. Selain harga tiket yang terjangkau, penumpang juga dapat menikmati pemandangan indah pesisir pantai dan pedesaan khas Sumatera Barat sepanjang perjalanan.

“Tingginya angka perjalanan ini menunjukkan kereta api tetap menjadi moda transportasi utama masyarakat, terutama di momen liburan panjang. Faktor kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu, serta kemudahan akses menjadi alasan utama pelanggan setia memilih kereta api,” ujar Reza.

Selain itu, Reza menekankan pentingnya keselamatan masyarakat saat beraktivitas di area stasiun, di atas kereta, maupun saat melintas di perlintasan sebidang.
“Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya pengendara untuk selalu mengutamakan keselamatan. Saat melintasi perlintasan sebidang, berhenti, tengok kanan-kiri, dan pastikan aman sebelum melintas. Satu detik kehati-hatian bisa menyelamatkan nyawa,” imbaunya.

KAI Divre II Sumbar juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang tetap menjadikan kereta api sebagai sarana transportasi pilihan serta masyarakat yang ikut berperan aktif dalam menjaga keselamatan perjalanan kereta api. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan angkutan penumpang, baik dari sisi keselamatan, ketepatan waktu maupun kenyamanan guna menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat, khususnya pada periode dengan permintaan tinggi seperti libur panjang kali ini,” tutup Reza..

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal perjalanan KA serta pengembalian tiket, pelanggan dapat menghubungi:
Media Sosial: @KAI121
Email: cs@kai.id
WhatsApp KAI121: 0811-1211-1121

Salam,
Reza Shahab | Kahumas KAI Divre II Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar